Sabtu, 12 Februari 2011

Ice Circle

Fenomena Alam Ice Circle
undefined
Fenomena Alam Ice Circle
Lingkaran es mempunyai cukup banyak apa yang kita harapkan darinya.
Namun, mereka sangat jarang, muncul hanya di perairan yang bergerak lambat dari iklim dingin seperti Eropa atau Amerika Utara, tetapi beberapa juga telah melihat di Britania, termasuk yang berukuran besar lebih dari 3 meter. Ada dua jenis lingkaran es. Berikut adalah kondisi yang diperlukan umum untuk jenis pertama untuk membentuk.
undefined
Fenomena Alam Ice Circle
Tidak ada hujan dan suhu di bawah 0 Celcius selama beberapa hari di dekat sungai tikungan lambat. Jadi, air menciptakan kekuatan yang disebut ‘geser rotasi’ dan mematahkan sepotong es, memutar di sekitar dan menggilas es sekitarnya, mengubahnya menjadi lingkaran yang sempurna.
Tipe kedua adalah mungkin bahkan lebih spektakuler. Juga disebut panci es, formasi ini pada dasarnya permukaan lempengan es yang terbentuk di tengah sungai, dan tidak miring. Mereka menjelaskan dengan perubahan suhu mendadak. Ketika air mendingin, panas menjauh yang menciptakan es frazil (jarum es berorientasi secara acak berkeliaran di air tersebut). Partikel-partikel es bisa saja berbentuk panci es, dan jika danau telah cukup es frazil dan arus cukup lambat, panci es dapat mencapai ukuran yang membingungkan orang dan bahkan menjadi bendungan tergantung.
undefined

Tidak ada komentar:

Posting Komentar